Buka dokumen yang akan anda susun
daftar isinya. Jika sudah, blok bagian judul. Pada contoh gambar di bawah ini
judul yang saya blok adalah “I.PENDAHULUAN”. Setelahkita blok lalu klik “Heading 1”
Setelah kalimat judul selesai di
blok, selanjutnya giliran sub judul. Pada contoh di bawah ini yang saya blok
adalah kalimat “1.1. Latar Belakang”. Kemudian klik “Heading 2”. “Heading 2”
sendiri berlaku bagi sub judul 1, jika anda memiliki lebih dari 1 sub judul
misalnya “1.1.1.“ anda bisa menekan “heading 3” dan seterusnya.
Lakukan
hal yang sama pada bab-bab selanjutnya.
Setelah semua judul dan sub judul
selesai diberikan perlakuan seperti diatas, selanjutnya saatnya membuat halaman
daftar isi. Letakkan halaman daftar isi sebelum Bab Pendahuluan. Caranya ketik
daftar isi diatas bab pendahuluan, setelah itu agar tatanan halaman tidak
berubah gunakan “Ctrl+enter” (page break).
Kemudian langkah selanjutnya adalah
memasukkan judul dan sub judul tersebut ke dalam halaman daftar isi. Letakkan
kursor di bawah tulisan daftar isi, klik “References” à”Table of Content” à”insert table of content”.
Karena tadi kita hanya menggunakan
“heading 1” dan “heading 2” maka pada show level kita klik angka 2. Sebaliknya
jika kita menggunakan lebih dari 1 sub judul, maka angka pada show level bisa
kita sesuaikan. Dan inilah hasilnya.
Kemudian langkah selanjutnya adalah kembali
Letakkan kursor di bawah tulisan daftar isi, klik “References” à”Table of Content” à”klik Automatic Table” maka akan
langsung muncul Daftar Isi.
Sekian tutorial pembuatan Daftar Isi otomatis. Semoga Bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar